Labels

Wednesday 15 January 2014

Masjid Hassan II , Casablanca Maroko



Letaknya tidak jauh dari rumah saya. Kebetulan rumah saya terletak di daerah yang bernama Mouhammadea , Casablanca tepat di pinggiran pantai Manesman atau Universitas Hassan II Mohammadea , Casablanca .  Saya bila ingin ke Masjid Hassan II Casablanca ini cukuplah dengan naik bis Di depan Rumah yang bernomor  900. Cuma merogoh uang 6 dirham pun sudah bias nyampai di depan Station Casa Port.
Station Casa Port adalah station yang terletak di dekat Masjid Hassan II ini. Disinilah kereta api maroko yang dari Fez, Meknes,Kenitra, Rabat yang menuju Masjid Hassan II harus berhenti. Kenapa ? ya memang karena terakhir. Hehe

Letaknya pun dekat dengan laut. Memang di ambil dari namanya saja sudah Casa Port , nama yang di ambil dari bahasa prancis yang berarti casablanca pelabuhan . gak bagus bagus amet si. Cuma bolehlah kalo buat foto-foto. Lumayan indah 

Dari station ini pun saya akhirnya berangkat pakai Taxi yang berwarna merah. Merah yang menandakan khasnya kota Casablanca. Uniknya di negara Maroko ini dari semua kota yang ada, taxi mereka bisa di pastikan berwarna yang berbeda-beda. Aku tidak tahu apa tujuan yang terkandung di dalamnya. Tapi yang jelas bagiku itu sangat indah. Gampang diingat bagi tourisem internasional seperti saya hehe
Loh, kog situnya senyum-senyum sendiri si ? ya terserah saya lah mau bilang bagaimana. Tapi kenyataannya kan memang begitu .  

Setelah ngambil taxi berwarna merah langsung saja bilang ke dia “ pak, aku mau ke masjid Hassan II ya? “. Tapi inget , jangan pakai bahasa Indonesia . kenapa? Pertama karena si sopir gak akan faham  dan yang pasti si sopir tidak bias berbahasa Indonesia
 .
Maka dari itu saya sarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke Masjid Hassan II Casablanca ini untuk bias berbahasa Arab sepatah dua patah kata. Soalnya itu akan bias membantu anda untuk tidak tersesat nantinya hhe. Atau kalau kamu belum bias berbahasa arab tapi ngotot ingin kesini, hafallah bahasa prancis yang sulit itu . *malah

Saya ingatkan juga, bagi anda yang tidak muslim tidak akan bisa masuk kedalam masjid. Jadi langkah yang mumpuni bila anda ingin dibilang muslim adalah belilah peci . karena seperti yang di ketahui oleh orang banyak bahwa peci adalah identitas muslim . walaupun ada juga si yang non muslim memakai peci. Tapi setidaknya peci itu sudah bisa menandakan muslim hhhee

Masjid ini indah, indah karena terletak di pantai. Bahkan setengah dari masjid ini sudah masuk laut. Air wudhu yang di bawah masjid Hassan II ini pun sudah masuk laut tapi herannya kalau berwudhu airnya tidak asin asin banget.


Masjid yang di Bangun pada waktu saya lahir( atau bisa disebut 1993 ) ini merupakan masjid yang tersbesar ke 7 di dunia. dan terbaik nomer 1 ukiran dan menara arsitekturnya.. tak kalah juga, saya pun ingin foto2 dan ngeshar ke temen2 hehe
 aku waktu di taman lagi belajar. dan sok alim haha

Masjid Hassan II tengah malem
Air Mancur depan Pintu. 

 Waktu Malem dari arah samping Masjid Hassan II
 Pintu Keluar Masjid...

Pagi-pagi ....
 Pagi-pagi arah samping
 Arah Masuk pintu Masjid Hassan 2
 Dalem , bagian atas atap Masji Hassan II
 Menara Masjid , yang merupakan menara terbeasar dunia
 Sunset Hassan II
 Dalem tengah ,Masjid
 Tempat cewek sholat..
 Menara Masjid
 Ukiran Dalem pinggir masjid
 Atas Baris pertama ,shof dalam masjid
 Senja di Masjid
 Ukiran atas Masjid ,tempat sholat cewek
 Puncak Menara
 Dalem air yang mengalir di tengah2 shof shof sholat
 Pintu tutup Masjid
 Ukiran atas Masjid
 Tempat Wudhu bawah Masjid
 Pintu Masjid dari arah Dalem....
 daleman masjiiidd...
 Karpet Masjid Hassan II
 tengah malem dalam masjid
 halaman pertama masjid hassan II
 Ukiran Air Mancur Maroko yang tidak terlupakan
 sunset Masjid
 siang ceraahh
 Taman Masjid bagian Kanan
 Air mengalir dalam masjid
 Masjid Hassan II
 Jamaah traweh
 Malem malem
 Malem malem
 Moto dari arah taman
 Dari arah Marocco Mall

Comments
1 Comments

1 comments :

faqih666 said...

semoga anda bisa kesini mbak :)

Post a Comment